Usaha untuk menunjang kehidupan dimasa covid

Warganet Soroti Pertandingan Catur Dewa Kipas Dan Grand Master Irene Sukandar

Unggul 3-zero membuat Dewa Kipas alias Dadang Subur menyerah dah tidak melanjutkan babak terakhir. Meski begitu Deddy Corbuzier telah menyiapkan whole hadiah sebesar Rp300 juta. Siapa sangka pertandingan catur yang digelar di kanal YouTube #CloseTheDoor milik Deddy Corbuzier ini menarik banyak penonton. Tercatat lebih dari 1,5 netizen menonton siaran langsung tanding game slot online vs GM Irene Sukandar.

Namun, ada kabar terbaru dari ‘Sultan Muda asal Medan’ Indra Kesuma yang diketahui telah ikut menambah panas duel tersebut dengan menyediakan hadiah tambahan senilai Rp150 juta. Pertandingan ini tentu menjadi duel catur yang ditunggu-tunggu oleh para netizen Indonesia. Deddy Corbuzier malah mengatakan bahwa itu reside streaming yang memecahkan rekor dengan ditonton lebih dari satu juta orang.

Dewa Kipas menyerah zero-3 dari GM Irene Kharisma Sukandar dalam dwitarung catur. Tak puas di situ, UAS kembali menjelaskan melalui akun Instagram @ustadzabdulsomad_official, yang terverifikasi. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Okezone. “Dari permainan, Levy terus menyerang saya, benteng maju ke depan pertahanan saya.” Menurut Dadang, kemenangannya melawan Levy tak lain akibat langkah blunder yang dilakukan Gothamchess.

Masing-masing pemain mendapat kesempatan dua kali menggunakan bidak hitam, dengan jeda antar-babaknya adalah lima menit. Pertandingan persahabatan antara GMW Irene Kharisma melawan Dewa Kipas ini digelar dengan format empat babak. Kedua pemain bergantian menggunakan bidak putih dan hitam dengan jeda antar babak lima menit. Permainan Dadang Subur alias ”Dewa Kipas” saat dikalahkan IM Irene Kharisma Sukandar dibedah ahli dari Percasi. Keputusan penutupan akun Dewa Kipas itu mengundang kritik dari banyak warganet di Indonesia dan menarik perhatian Percasi hingga sejumlah atlet catur bergelar grand grasp dari tanah air. Mengacu unggahan terakhir sang “promotor” Deddy Corbuzier di akun Instagramnya, pertandingan ini akan memperebutkan complete hadiah uang tunai Rp 300 juta rupiah.

“Waktu Bapakguetanding, disiarkan Live di Twitch, ditonton ribuan orang. Bapak gue menang, para penonton Twitch ngambek. Mereka menuduh bapakguecurang,” tulis akun Ali Akbar di akun Facebook. Ali menjelaskan, Gotham Chess alias Levy Rozman adalah pecatur internasional sekaligus YouTuber dengansubscriberlebih dari seven hundred.000. Dewa Kipas alias Dadang Subur sudah punya rencana usai dapat uang melimpah hasil tanding dengan WGM Irene Sukandar. “Saya harap momentum ini memicu minat orang-orang untuk belajar bermain catur,” pungkas Levy. Levy pun mengimbau bagi para warganet untuk menyudahi polemik antara Dewa Kipas dan GothamChess. Ia kemudian berjanji untuk membuka kembali kanal YouTube-nya ke warga Indonesia supaya mereka bisa belajar bermain catur.

“Pak Dadang bisa major catur dan sempat mengimbangi Irene. Jika dikategorikan Pak Dadang ini hampir master,” ujar Susanto Megaranto. Untuk menyukseskan pertandingan ini, Deddy Corbuzier selaku host menyediakan whole hadiah sebesar 300 juta rupiah. Anda yang penasaran dengan pertandingan persahabatan paling ditunggu tunggu, bisa menyaksikan di website ini. Pada 1867 di turnamen Paris Internasional mulai diperkenalkan penerapan waktu berpikir dengan 10 langkah dalam satu jam untuk masing-masing pemain. Pemain yang melebihi waktu tersebut didenda 5 franc untuk setiap 15 menitnya. Sebagai permainan yang bisa dikatakan cukup tua, aturan permainan catur tentunya banyak mengalami perkembangan.