Usaha untuk menunjang kehidupan dimasa covid

Keuntungan Bisnis Sampingan Kost

Berita Bisnis Terbaru Mengenai Kelebihan dan Kekurangan Bisnis Kost Kostan – Mediaxplore.com Sepertinya seseorang yang membuka usaha kost kostan saat ini semakin banyak saja. Ini terbukti di sekitar dekat rumah saya juga banyaknya rumah rumah yang dijadikan bisnis kost kostan. Belum lagi banyaknya bangunan yang masih dalam proses pembangunan untuk dijadikan kost kostan juga.

Utamanya, pengelolaan bisnis kos sangatlah mudah dan masih terbilang prospektif jika ingin berinvestasi di bidang properti. Seperti yang diungkapkan oleh Executive Director Indonesia Property Watch , Ali Tranghanda, menjalani bisnis kos sebagai investasi properti dinilai dapat memperoleh titik tertinggi pada tahun 2019. Anda bisa memperoleh passive income yang cukup menggiurkan sehingga bisa dikatakan usaha sewa kost merupakan resolusi bisnis yang tepat untuk dilakukan tahun ini. Dari sini dapat disimpulkan bahwa, usaha kos-kosan baik dalam jumlah yang kecil maupun besar tetap dikenakan pajak. Seperti yang Anda ketahui, bisnis properti di Indonesia merupakan salah satu bisnis yang cukup diminati banyak orang.

Keamanan selama tinggal di kamar kos kosan adalah prioritas utama. Tak jarang, pengelola kos kosan atau pemilik indekos menetapkan peraturan hanya terima kost dengan gender tertentu, seperti kost putri dan kost putra. Terdapat larangan lain seperti batas jam kunjungan teman serta larangan lawan jenis untuk berkunjung. Hal ini merupakan salah satu cara untuk memaksimalkan keamanan penghuni kos kosan dan meminimalisir hal-hal yang tidak diinginkan. kecil-kecilan khusus untuk penghuni kos dengan biaya tambahan yang dibayarkan bersamaan dengan penagihan uang kos bulanan. Hal ini merupakan ide yang bagus khususnya bagi Anda yang ingin memiliki usaha kos kosan di kota metropolitan dengan harga yang cukup tinggi.

Membangun kos-kosan dengan jarak dan lokasi yang tidak tepat membuat modal cenderung sedikit dan kadang tidak berputar. Selain itu, untuk membuat kos-kosan harus mengetahui ukuran standar kamar kosan. Misalnya Anda memiliki rumah dengan tanah belakang yang luas, Anda mungkin melakukan pemugaran bangunan agar lebih luas. Setelah Anda mempersiapkan seluruh ideas kingkong slot di atas dengan baik, maka Anda harus bisa membuat iklan kamar kos-kosa Anda. Mulailah dengan membuat iklan di media sosial atau menempelkan brosur pada tiap tempat makan yang biasa di kunjungi oleh goal market Anda.

Harga ini menurut pengakuan mbak Erna, belum termasuk uang listrik untuk penambahan perangkat seperti komputer, dispenser dan televisi. Hal ini dianggap mirip atau sama dengan konsep “Home keep” di zaman sekarang. Orang-orang yang bukan orang Belanda dan berpandangan non-tradisional menganggap perlunya anak mereka bersikap “seperti layaknya” orang Belanda. Di period disrupsi ini, hubungan sosial itu mulai tergeser nilai-nilai komersial. Satpam dan penjaga kos-kosan yang melayani kebutuhan penyewa, menjadi komponen baru yang menyerap tenaga kerja. Bentuk penyewa kos dan induk semang ini lalu menjadi model umum yang berlaku di masyarakat kita.

Sebagai pemilik kos, kamu bisa memanfaatkan peluang ini dengan menyediakan jasa yang banyak dibutuhkan tersebut. Harga rumah masih cukup tinggi, sementara pemutusan kerja yang semakin masif, membuat tak sedikit orang, terutama yang sudah berkeluarga, memilih menunda untuk membeli rumah. Berbeda dengan sistem sewa rumah lainnya yang dibayar berkala, uang sewa kontrakan biasanya dibayarkan di muka. Harga sewa per kamar rata2 Rp 200rb, dan terakhir dikontrak selama 2 tahun oleh mahasiswa Rp6 juta/tahun.

Hal-hal tersebutlah yang kemudian membuat kost-kostan makin hari makin diminati. Kedepannya Ben juga mengaku ingin membangun tempat kost lain di daerah Ciganjur. “Sebetulnya ada rencana untuk usaha di bidang perhotelan juga. Tapi untuk saat ini belum bisa di-sharing akan seperti apa,” kata bintang sinetron “Tukang Bubur Naik Haji” tersebut. Usah kost-kostan sendiri dipilih Ben karena alasan tidak terlalu repot dalam urusan harian.

Jangan mudah tergiur dengan berbagai tawaran yang diajukan oleh para penjual tanah, karena Anda harus mampu membuat berbagai keputusan yang sangat bijak. Bagaimanapun juga, semakin kecil modal yang Anda keluarkan, maka akan semakin besar juga kesempatan Anda untuk mengembalikan modal dengan cepat dan keuntungan yang besar. Besarnya pasar kosan di kota-kota besar ini diakui oleh PT Hoppor International. Perusahaan yang dikenal dengan nama Kamar Keluarga itu mengatakan bahwa setiap tahun tren penyewa kosan terus tumbuh.

Karena terbilang baru, tentu juga masih jarang yang merambah ke dunia bisnis tersebut. Selain faktor kamar / rumah secara fisik, Anda pun perlu melakukan seleksi terhadap anak kost dan membuat peraturan untuk tetap menjaga keamanan dan kenyamanan. Anda perlu mengetahui identitas setiap anak kost yang Anda terima, misalnya dengan memberikan formulir khusus tentang data pribadi atau melakukan interview singkat saat penerimaan. Ingat bagaimana Anda mengelola kos-kosan dan mampu menjaga tata tertib tsb akan menentukan citra kos-kosan Anda di lingkungan masyarakat sekitar. Walaupun terlihat sangat menarik dan merupakan bisnis yang stabil namun bukan berarti Anda memulai bisnis kost-kostan dengan cara serampangan loh. Anda tetap harus mengetahui betul seluk beluk bisnis ini termasuk keuntungan dan risikonya.