Usaha untuk menunjang kehidupan dimasa covid

Cara Mengatasi Gejala Ringan Covid

Setelah berinteraksi dan kontak dengan pasien, pastikan untuk selalu cuci tangan menggunakan air dan sabun. Orang yang sehat juga sebaiknya mengenakannya saat sedang merawat dan berinteraksi dengan anggota keluarga yang sakit. Sedangkan pasien sakit ringan bisa menjalani isolasi diri di rumah. Dikutip Pikiran-Rakyat.com dari laman Healthline, berikut ini cara sehat untuk mengatasi PTSD akibat pandemi COVID-19. PIKIRAN RAKYAT – Menjaga kesehatan mental adalah cara terbaik untuk mengatasi gangguan stres pasca trauma .

Hubungi segera fasilitas pelayanan kesehatan jika sakit berlanjut seperti sesak nafas dan demam tinggi, untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut. Disarankan untuk minum banyak air putih agar tubuh tetap terhidrasi. Beberapa pedoman menyarankan sekitar 2 liter sehari namun kebutuhan cairan tiap orang bervariasi jadi tetap minum ketika merasa haus.

Namun, siapa pun dapat terinfeksi COVID-19 dan mengalami sakit yang serius. Orang dari segala usia yang mengalami demam dan/atau batuk disertai dengan kesulitan bernapas/sesak napas, nyeri/tekanan dada, atau kehilangan kemampuan berbicara atau bergerak harus segera mencari pertolongan medis. Jika memungkinkan, disarankan untuk menghubungi penyedia layanan kesehatan atau fasilitas kesehatan terlebih dahulu, sehingga pasien dapat diarahkan ke fasilitas kesehatan yang tepat. Penting untuk kamu untuk karantina sendiri dirumah sampai kesehatan pulih kembali. Hal ini dapat membantu agar kita mengetahui dengan pasti apakah kita benar-benar terinfeksi virus Corona dan dengan begitu dapat segera melakukan tindakan yang tepat agar virus ini tidak semakin menyebar.

Jika Anda berada di wilayah terjangkit COVID-19, Anda harus serius menghadapi risiko tersebut. Selalu jaga kesehatan dan perhatikan informasi dan saran dari pihak kesehatan yang berwenang. Buang tisu dan masker yang sudah digunakan ke tempat sampah dengan benar, lalu cucilah tangan Anda. Gunakan masker dengan benar hingga menutupi mulut dan hidung ketika Anda sakit atau saat berada di tempat umum. Menjaga kesehatan dan kebugaran agar stamina tubuh tetap prima dan sistem imunitas / kekebalan tubuh meningkat.

Sebagai contoh, bila saat ini masih menyusui buah hati, kita perlu tahu bahwa stres akibat kecemasan tersebut bisa meningkatkan jumlah hormon kortisol pada tubuh ibu. Jadi bila ada ibu yang merasa cemas, bukan tidak mungkin buah hati turut merasakannya. Oleh karena itu, ibu dianjurkan untuk tetap berpikir positif dalam menghadapi pandemi ini. Dengan diselimuti pikiran yang baik, maka ibu pun tidak lagi ketakutan dan anak juga bisa merasa aman. Siapa pun yang merawat seseorang di rumah yang terinfeksi COVID-19 Mengapa? Mereka yang merawat orang-orang yang terinfeksi COVID-19 harus mengenakan masker medis untuk perlindungan.

Di samping itu, hindari untuk sering menyentuh bagian mulut atau hidung dengan tangan. Sebab dikhawatirkan virus corona yang menempel di tangan kemudian akan menyebar lebih luas lewat mulut atau wajah. Singkat cerita, virus corona akan menggandakan diri dan menempel ke sel-sel sehat, terutama di bagian paru-paru. Astra Life memberikan perlindungan menyeluruh, termasuk penyakit yang disebabkan oleh COVID-19 lewat produkAVA iFamily Protection. Produk asuransi jiwa ini melindungi kamu dan keluarga dari risiko finansial yang bisa terjadi, terutama di period pandemi ini.AVA iFamily Protectionmemberikan manfaatpengembalian premi 100%walaupun kamu sudah klaim. Di masa-masaself quarantineini jangan lupa untuk memanjakan diri sendiri lewat berbagaime time.

Memperkuat sistem imun dapat dilakukan dengan langkah-langkah sederhana. Contohnya, banyak makan sayur dan buah, rutin berolahraga di rumah, serta membersihkan rumah secara teratur. Untuk menjaga agar komunikasi tetap lancar, Anda bisa melakukannya melalui teknologi seperti internet. Jarak yang dimaksud di sini adalah jarak fisik, yakni menjaga jarak fisik atau physical distancing. Berkomunikasi sama sekali tidak dilarang, tapi jangan melakukannya dengan bertemu atau bertatap muka secara langsung.

Kamu bisa mentransfer virus dari tangan ke masker yang kamu gunakan. Masker kain ini tidak seefektif menggunakan masker medis atau N95. Tapi untuk PRAGMATIC SLOT kamu yang tidak mengalami gejala apapun cukup menggunakan masker kain saja karena masker N95 lebih penting digunakan untuk tenaga medis.

Isolasi mandiri adalah ketika seseorang yang mengalami demam, batuk, atau gejala COVID-19 lainnya tinggal di rumah dan tidak pergi bekerja, sekolah, atau ke tempat-tempat umum. Hal ini dilakukan secara sukarela atau berdasarkan rekomendasi dari penyedia layanan kesehatan. Namun, jika Anda tinggal di daerah dengan kasus malaria atau demam berdarah, Anda tidak boleh mengabaikan gejala demam. Saat Anda pergi ke fasilitas kesehatan, kenakan masker jika memungkinkan, jaga jarak setidaknya 1 meter dari orang lain dan jangan menyentuh permukaan benda dengan tangan Anda.