Usaha untuk menunjang kehidupan dimasa covid

Bpom Ungkap Merek Untuk Vaksinasi Covid

Sebelumnya, Menteri BUMN Erick Thohir menargetkan program Vaksinasi Gotong Royong dapat diikuti sebanyak 10,1 juta orang yang berasal dari perusahaan-perusahaan swasta di Indonesia. Ketua Kadin Rosan P. Roeslani, Senin (15/3), mengatakan lebih dari 11.500 perusahaan telah mendaftar untuk rencana tersebut vaksinasi itu, yang akan memungkinkan sekitar 7,4 juta orang divaksinasi. Kebutuhan vaksin untuk warga berusia di atas 18 tahun sebanyak 188 juta orang. Dengan asumsi dua kali suntik plus 15%, maka total kebutuhan 426 juta dosis.

Peran swasta dalam vaksinasi mandiri, demikian Presiden, sangat penting untuk mewujudkan herd immunity atau imunitas kelompok. Para pelaku usaha berharap pemerintah bersedia menanggung biaya vaksinasi Covid-19 bagi karyawan perusahaan yang tidak termasuk kelompok masyarakat prioritas penerima. Kamar Dagang dan Industri Indonesia memperkirakan, sedikitnya 20 juta pekerja di sektor formal bisa mengikuti program vaksinasi mandiri oleh perusahaan. Anindya Bakrie menambahkan bahwa terdapat ribuan perusahaan yang menyatakan dukungannya terhadap vaksinasi mandiri lewat program vaksin gotong royong ini.

Menteri BUMN Erick Thohir menegaskan bahwa vaksin Covid-19 secara mandiri juga diperlukan, meskipun bukan prioritas pemerintah. “Akselerasi vaksin melalui program mandiri akan disiapkan regulasinya karena akan dibeli sektor industri tertentu,” ujar Menko Airlangga. Dengan kebijakan itu, yang kaya maupun yang tak berpunya berhak mendapatkan vaksin korona tanpa perlu mengeluarkan biaya. Kebijakan ini mulia, sangat mulia, sebagai wujud implementasi atas kewajiban negara untuk menyehatkan seluruh warga negaranya. Sudah hampir setahun covid-19 menjadi momok tak hanya bagi kita, tetapi juga dunia.

Peserta vaksinasi dari dokter residen dan koas ditargetkan mencapai kurang lebih 1.500 orang. Dari complete 175 juta vaksin COVID-19 yang diupayakan pemerintah, Kadin berkomitmen membantu sebanyak 20 juta vaksin. Meski vaksinasi dibagi menjadi dua kategori, seluruh penerima vaksin Covid-19 tidak dipungut biaya apapun alias gratis Tembak ikan.

Pemerintah berencana untuk memulai program vaksinasi mandiri atau gotong royong pada bulan ini. Ada sekitar 3,5 juta dosis vaksin yang disiapkan untuk program vaksinasi mandiri ini. Dari jumlah itu, tuturnya, 32 juta akan difasilitasi pemerintah . Mereka memperoleh prioritas akses ke vaksin karena pekerjaannya memberikan risiko pada paparan Covid-19. Selebihnya, yang forty three juta, punya pilihan dengan vaksinasi mandiri, berbayar.