Bagaimana menangani Covid dengan tepat

12 Jenis Usaha Modal Kecil Untung Besar Di Tahun 2020, Enggak Ribet

Jangan lupa juga untuk membuat akun media sosial dan encourage pelangganmu untuk berbagi tentang produkmu di akun media sosial mereka. Ya, kendala utama yang biasanya menghambat seseorang untuk bisa mulai usaha sendiri adalah pada modal. Tapi ya seperti teman-temanmu atau tetanggamu, sebenarnya kita selalu bisa kok memulai bisnis kita sendiri dengan modal kecil. Tidak perlu untuk melakukan riset pasar untuk mengetahui produk apa yang paling diminati.

Berbagai bentuk kerajinan tersebut dapat berupa keranjang, gelang, ukiran kayu, kerajinan kain, topi, dan berbagai produk lainnya. Usaha jahit merupakan bisnis di pedesaan yang cukup menjanjikan. Apalagi cakupan usaha ini sangatlah luas dan memiliki kesempatan yang besar dalam berinovasi. Karena peluang usaha di pedesaan ini sangatlah dinamis perkembangannya, sehingga sangat cocok untuk anak muda yang mempunyai semangat untuk belajar dan berinovasi. Peluang bisnis di kampung cukup beraneka ragam dan terus berkembang.

Di period fashionable ini juga sedang maraknya berbagai macam market yang digunakan untuk lahan berjualan. Anda bisa memanfaatkan market ini untuk membuka toko on-line dropship Anda. Seperti yang kita ketahui bahwa setiap orang pasti memiliki sosial media dari berbagai kalangan. Maka tak heran jika sosial media merupakan salah satu lahan yang dapat Anda gunakan untuk berjualan. POTENSI BISNIS – Berikut 10 peluang usaha yang bisa dilakukan di rumah, dengan modal yang minim namun bisa menguntungkan.

Ditambah lagi, bisnis toko on-line ini bisa dilakukan dengan menjual barang sendiri atau orang lain yang ingin menitip jual pada kita. Masih usaha yang berasal dari hobi, jenis usaha modal kecil untung besar ini cocok jika kamu memiliki hobi untuk membuat aksesori seperti kalung, gelang, dan lain sebagainya. Bisnis ini cenderung menggunakan modal yang murah dan hanya membutuhkan modal utama yaitu untuk membeli bahan baku pembuatan aksesori.

Peluang usaha rumahan dengan modal kecil seperti penjahit pakaian tidak pernah mengalami masa surut, kebutuhan akan pakaian sangat besar karena setiap orang membutuhkan pakaian. Hampir semua orang kini telah menggunakan telepon seluler atau ponsel, menjadi kebutuhan hidup di jaman modern seperti saat ini. Selain sebagai alat komunikasi, juga digunakan untuk mencari informasi terkini melalu sambungan internet.

Apalagi jika memiliki keterampilan desain pakaian, peluang mendapatkan keuntungan yang lebih besar sangat terbuka. Berbeda dengan pekerja kantoran, usaha rumahan tidak terikat jam kerja sehingga dapat mengatur atau menyeimbangkan waktu kerja sendiri. Usaha yang dilakukan di rumah akan mengurangi biaya modal yang mestinya dikeluarkan untuk mengadakan tempat usaha. Anda pun dapat memanfaatkan ruang seperti teras, garasi, dan halaman untuk melakukan usaha. Biaya yang seharusnya digunakan untuk menyewa temapt dapat dialokasikan untuk hal lain yang bisa menunjang usaha. Beberapa macam makanan ringan yang menjanjikan seperti kerupuk ikan, keripik pisang, keripik talas, keripik singkong, kacang telur, makaroni, dan lain-lain.

Dalam memulai bisnis ini, Anda hanya perlu mengeluarkan modal untuk membeli lahan, menyiapkan bibit, dan pupuk. Setelah itu, Anda perlu memperluas wawasan mengenai jenis buah/sayuran yang sedang Anda tanam. Hal ini sangat berguna untuk menjaga buah/sayuran yang Anda tanam dapat dipetik dalam kondisi sehat dan terbebas dari hama. Jika Anda tak memiliki modal sedikitpun untuk memulai bisnis kecil-kecilan.

Dia adalah Tirta Mandira Hudhi, seorang dokter lulusan fakultas kedokteran UGM yang banting setir membuka bisnis cuci sepatu. Berawal dari kecintaanya terhadap sneakers, ia sering bersih-bersih sepatu dan dipajang di depan kamar kos miliknya. Kebiasaan inilah yang menarik perhatian teman-temannya, lalu mereka meminta Trita untuk membersihkan sepatunya. Di sinilah awal mula berkembangnya bisnis sepatu dimiliki oleh Tirta.

Usaha dari modal kecil

Harga makanan dan minuman yang disajikan memang murah meriah, tetapi jangan salah, usaha ini laris didatangi pelanggan dan menghasilkan keuntungan yang tidak bisa dianggap remeh. Terkadang ada pula orang yang sulit menemukan ukuran yang pas dari baju-baju yang dijual di pasaran. Anda bisa juga mengajukan modal usaha dari fintech pinjaman online.

Karena sewa atau membeli tempat untuk usaha di zaman sekarang cukup besar. Alat-alat listrik cukup banyak dicari dan dibutuhkan orang, sehingga peluang Anda untuk sukses di bisnis ini juga cukup menjanjikan. Anda juga tidak harus membuka sebuah toko khusus untuk menjalankan bisnis ini. sebab Anda bisa saja membuka bisnis Anda dengan menggunakan space depan rumah Anda yang bisa dimanfaatkan dengan sedemikian rupa, sehingga Anda bisa memajang etalase di sana. Dengan begitu, Anda bisa menjalankan bisnis alat-alat listrik ini meski hanya memiliki sejumlah dana / modal yang terbatas sekalipun.