Bagaimana menangani Covid dengan tepat

7 Ide Bisnis Modal Kecil Untuk Mahasiswa Jurusan Pertanian

Dengan begini para konsumen dapat merasa puas dan senang memesankan cateringnya pada Anda. Anda juga dapat menawarkan jasa catering untuk beragam event/acara yang digelar. Anda bisa menerima pesanan nasi kotak, nasi tumpeng, makanan prasmanan, sampai kue-kue hidangan di setiap acara.

Daya saing yang semakin tinggi menuntut setiap orang untuk senantiasa belajar dan memperbarui pengetahuannya. Oleh karena itu, keberadaan kursus bimbingan belajar dan lembaga-lembaga pelatihan akan semakin dicari. Untuk itu, pastikan mesin yang Anda pakai berkualitas baik dengan hasil cucian yang bersih dan kering sempurna, sehingga bisa memberikan hasil yang memuaskan hati konsumen. Saat usaha sudah mulai berkembang, Anda bisa menambah mesin cuci dan menawarkan layanan ke lebih banyak tempat. Tanpa menyertakan biaya investasi, dari keuntungan yang diperoleh, perkiraan balik modal bisa dicapai dalam 1-2 kali produksi.

Biasanya yang dijual para mahasiswa melalui olshop adaah produk-produk fashion mulai dari tas, sepatu, gaun, hijab, asesoris dan berbagai produk kosmetik. Maklum, usia mereka memang sedang masuk usia berdandan dan penampilan. Selain penghasilan, kamu akan mendapatkan pengalaman yang sangat berharga dalam berkomunikasi dan berinteraksi, terutama dengan orang asing.

Tak jarang, mahasiswa atau orang kantoran memilih untuk me-laundry bajunya. Jika Anda menabung uang 1 juta di bank, cepat atau lambat, uang tersebut akan habis. Baik digunakan untuk membeli keperluan sehari-hari maupun untuk membeli barang yang diinginkan. Karena memang usaha rintisan membutuhkan waktu tahunan hingga akhirnya bisa balik modal dan memiliki nilai aset yang tinggi.

Bisnis rumahan untuk mahasiswa

Jika Anda memiliki lahan di depan rumah, manfaatkan saja peluang ini sebagai usaha sampingan. Yang perlu kamu lakukan untuk melakukan usaha rumahan modal kecil ini. Fikri mengungkapkan, membangun usaha tidak mudah yang ia pikirkan, beberapa kali mengalami jatuh bangun dalam bisnis yang dilakoninya. Baginya menjadi pembisnis membutuhkan tekad yang kuat dan tidak pantang menyerah sebab banyak permasalahan yang dihadapi untuk mempertahankan bisnis yang dijalankan. Ingin membuka usaha yang ringan, tapi menguntungkan, jualan pulsa dapat dijadikan solusi yang menarik. usaha sampingan di sela waktu luang untuk menambah penghasilan tanpa mengganggu pekerjaan utama.