Usaha untuk menunjang kehidupan dimasa covid

Live Streaming Catur Dewa Kipas

Mbak GM Irene juga boleh kamu dukung dengan mengatakan bahwa blio memang layak menang karena blio pecatur profesional. Pun kamu boleh teriak bahwa duel ini seperti pertarungan kaum borjuis melawan kaum proletar atau pertarungan kelas tradisional melawan skena modern. Ya, kamu boleh mengencangkan urat leher untuk mendukung dan memprediksi siapa pemenangnya. Tapi, lebih penting dari itu semua, kamu harus sadar bahwa Deddy Corbuzier lah pemenang utama di duel itu. Uang sebesar 200 Juta yang ia kasih cuma-cuma untuk pemenang dan yang kalah a hundred juta sepertinya nggak ada apa-apanya dibanding atensi publik nantinya.

Deddy Corbuzier, selaku pemilik akun Youtube yang memfasilitasi pertandingan catur tersebut sempat angkat bicara terkait kualitas bermain Dewa Kipas alias Pak Dadang. Pertandingan catur persahabatan antara Grandmaster Irene Kharisma Sukandar dengan sosok viral ‘Dewa Kipas’ alias Dadang Subur baru saja digelar kemarin, Senin (22/three/2021). Acara yang disiarkan melalui kanal YouTube Deddy Corbuzier itu sukses besar bahkan berhasil menarik jutaan penonton dalam kurun waktu beberapa menit.

Usai pertandingan ditayangkan, Deddy pun mengunggah keberhasilannya telah memecahkan rekor stay dengan penonton terbanyak mencapai 12 juta viewers. Ia pun menegaskan siapapun pemenangnya tak menjadi masalah, yang terpenting olahraga catur bisa terangkat dan mendapat atensi di masyarakat Indonesia. Melalui unggahannya di Instagram, Deddy Corbuzier menyebut pertandingan Dewa Kipas Vs Irene Sukandar sebagai pertandingan persahabatan. Ajang ini pastinya akan sangat menarik dan kemungkinan besar akan panas. Juga akan ada komentator grand grasp Sutanto Megaranto dan Miw Chelsie Monica . Untuk diketahui, Dadang Subur atau Dewa Kipas sebelumnya ramai diberitakan diblokir chess.com usai memenangkan pertandingan melawan Gotham Chess, pemain catur asal Amerika Serikat yang punya ratusan ribu followers di YouTube.

Alasan Dadang ingin melawan WGM Irene sendiri karena ditawari Deddy Corbuzier. Ia pun membantah anggapan bahwa dirinya bertanding melawan Irene hanya untuk mencari popularitas. “Saya sendiri sudah delapan tahun vakum primary catur. Karena biasanya kalau main di handphone, itu pun jarang primary juga,” ujar Dadang.

Dari platform online Chess.com itulah, euforia catur tahun 2021 di Indonesia bermula. Fenomena itu diawali dengan polemik antara Dadang Subur alias “Dewa Kipas” dan pecatur internasional Levy Rozman alias “GothamChess”. Duel persahabatan ini digelar Deddy Corbuzier demi membuktikan kehebatan bermain catur Dewa Kipas yang sempat mengalahkan Levy Rozman alias GothamChess. Deddy Corbuzier baru saja memfasitilasi duel catur antara Women Grand Master Irene Kharisma Sukandar vs Dadang Subur alias Dewa Kipas di YouTube Channelnya. Maka untuk membuktikan kemampuan Dewa Kipas alias Dadang Subur, Deddy Corbuzier bernisiatif menggelar pertandingan catur.

Pada 22 maret 2021, duel antara GM Irene dan Dewa Kipas terlaksana secara live di podcast Deddy Corbuzier untuk membuktikan kapasitasnya sebagai seorang Grandmaster. Irene ditantang untuk membuktikan dirinya bahwa hasil yang dilakukan Dewa kipas dalam urutan atau ranked catur on-line adalah bentuk kecurangan berdasarkan statistic dari chess.com. Pertarungan catur antara Grand Master Irene Sukandar melawan Dewa Kipas alias Dadang Subur menyita perhatian luas dari masyarakat.

Setelah kalah kualitas perwira, Dadang dijebak Irene untuk beradu perwira dan akhirnya menyerah setelah kehilangan benteng. Gajah c8 akhirnya memang dapat keluar, tetapi memerlukan tempo yang lama. Di sisi lain, Irene sudah menguasai centrum atau papan bagian tengah permainan dan semua perwiranya siap menekan. ”Pada babak pertama, akurasi Irene dibandingkan dengan Dadang adalah ninety two,5 persen berbanding 33,8 persen.

“Bapak major catur online di Chess.com, bertemu dengan Gotham Chess. Waktu bapak tanding disiarkan live di Twitch dan ditonton ribuan orang. Bapak menang para penonton ngambek, mereka nuduh bapak curang, mereka nge-report massal akun bapak. Sumpah gue ga terima,” tulis Ali Akbar lewat akun Facebook miliknya. Seperti diketahui, pertandingan ini bermula saat Irene yang merupakan grand master Situs slot judi online resmi di Indonesia catur melayangkan surat terbuka terkait kekecewaannya dengan pemilik akun Dewa Kipas di chess.com, yakni Dadang Subur.

GothamChess yang juga dikenal sebagai Levy Rozman ini merupakan akun dengan angka ELO sebesar 2.400. “Jikalau Mas Deddy berkenan, mari luruskan hal ini agar tidak berimbas terlalu dalam bagi kami patriot-patriot catur Indonesia,” lanjut tulisan dalam surat tersebut. Deddy sendiri mengundang pemilik akun Dewa_Kipas, yakni Dadang Subur dan anaknya, Ali Akbar, ke podcastnya. Nah, berangkat dari sini, Irene mengirimkan surat terbuka kepada Deddy yang meminta dirinya memberikan informasi yang berimbang. Terlepas dari dua peserta yang bertanding, atlet bergelar Woman International Master itu juga menjadi pusat perhatian. Namun untuk catur sebagai cabang olahraga, dampak dari fenomena Dewa Kipas ini tak akan instan.

Sementara, WGM Irene mengaku cukup menikmati pertandingannya dengan Dewa Kipas. Ia pun menegaskan bahwa pertandingan tersebut sebagai ajang menjalin persahabatan dan bukan untuk membuktikan siapa yang lebih unggul. Sehingga nggak ada peluang sama sekali untuk saya tembus,” kata Dadang usai pertandingan. Dadang pun mengakui keunggulan WGM Irene Sukandar dan memilih untuk tidak memainkan babak keempat. Dengan demikian pertandingan pun dimenangkan oleh WGM Irene dengan skor 3-zero. Pria berkepala plontos itu meminta publik memberikan help pada dunia catur di Indonesia dengan tidak membuat komentar kontraproduktif.