Usaha untuk menunjang kehidupan dimasa covid

Kapan Seseorang Dapat Kembali Bekerja Setelah Terkonfirmasi Covid

Pandemi virus corona membuat adanya jarak sosial sehingga dianggap bukan saat yang tepat untuk membangun jaringan. Meski demikian, Anda masih punya kesempatan yang baik untuk terhubung kembali dengan kontak atau jaringan lama. Semangat dan dedikasi guru, pendidik, dan tenaga kependidikan yang meskipun dengan segala keterbatasan tak surut dalam pengabdian mendidik para siswa dan mahasiswa di tengah pandemi ini. Sebaiknya, Kamu membawa bekal dari rumah dan bergiliran menggunakanpantryuntuk makan siang.

Secara global kasus penyebaran Covid-19 ini masih bertambah setiap harinya. Dengan menyebut nama Allah SWT, kami berdoa semoga kita semua diberikan kesehatan Bandar Slot Online dan memperoleh perlindungan dan dijauhkan dari segala sakit penyakit. Dan memohon Rahmat & KasihNya agar mereka yang sakit dan menjadi korban virus corona segera dipulihkan.

Dengan bekerja di rumah, Pins tidak perlu berdesak-desakan di KRL, tidak perlu mengantri panjang di Bis atau tidak perlu menyetir lama dengan kendaraan pribadinya, hanya untuk menuju kantor. Apalagi bagi Pins yang bekerja di kota-kota besar, kemacetan seakan sudah menjadi makanan sehari-hari. Macet tidak hanya membuat stress sekaligus menyita waktu, tapi juga menekan dan mengancam kesehatan mental kita. Bayangin deh, kalau setiap hari sudah lelah berkendara dan bertransportasi menuju kantor, bekerja pun rasanya agak tidak konsentrasi ya. Mau tak mau, kita harus mencari banyak cara lainnya untuk sekedar meningkatkan temper.

Peningkatan ini bisa dilakukan salah satunya dengan memeriksa para pekerja yang dicurigai terpapar Covid-19 sebelum masuk kantor masing-masing. Pada awal Juni nanti, jika kondisi sudah memungkinkan, pemerintah hendak mengizinkan kembali industri dan jasa bisnis ke bisnis untuk beroperasi regular. Akan tetapi, pelaku industri harus mematuhi protokol physical distancing dan kesehatan demi meminimalisir penularan Covid-19.

Ketika meminta karyawan bekerja di rumah, bukan berarti perusahaan akan melepaskan karyawan begitu saja. Ada perusahaan yang meminta karyawan mereka untuk menuliskan to do list mereka setiap hari, lalu menuliskan output-nya ketika pekerjaan sudah selesai agar lebih mudah di-monitor. Selain kemacetan lalu lintas dari rumah menuju kantor, salah satu pemicu stres ialah menumpuknya pekerjaan yang harus diselesaikan. Apabila Anda adalah tipe orang yang dapat mengelola waktu dengan baik, work at home tentu tidak akan menjadi masalah. Work from house sendiri nyatanya juga bisa membantu para karyawan untuk menyeimbangkan dunia kerja dan kehidupan sehari-harinya. Bekerja dari rumah pun juga dipercaya dapat membuat pekerjaan selesai lebih cepat, efektif, dan efisien.

Hindari juga kontak langsung dengan orang-orang di sekitar ya dengan menjaga jarak aman. Sebaiknya, sejak malam sebelum hari pertama kembali kerja siapkan peralatan-peralatan penunjang kebersihan dan kesehatan di dalam tas seperti masker,hand sanitizer,tisu basah antiseptik, tisu kering, hingga bila perlu handuk kecil. Semua peralatan ini sangat Kamu perlukan terlebih bila Kamu harus menggunakan transportasi umum untuk sampai ke kantor. Sementara itu, Dewan Pakar Ikatan Ahli Kesehatan Masyarakat Indonesia Hermawan Saputra menilai langkah pemerintah melonggarkan PSBB dengan mengizinkan masyarakat di bawah usia 45 tahun untuk bekerja, sebagai kebijakan yang kontraproduktif.

“Kita harus kembali bekerja lebih cepat, jauh lebih cepat, daripada yang diperkirakan orang,” kata Trump. Dia memperingatkan kerusakan parah pada perekonomian yang dapat mengurangi 20 hingga 25 persen produk domestik bruto. Oleh karena itu, Anda bisa mengubah energi rasa cemas tersebut dengan melakukan hal-hal positif yang menyehatkan. Mulai dari rutin berjalan di luar rumah dalam waktu yang singkat, mencari hobi baru, atau bercengkrama dengan anggota keluarga lainnya. Maka dari itu, rasa khawatir yang berlebihan tersebut dapat dikurangi dengan melakukan apa yang dapat dilakukan sebagai langkah melindungi diri sendiri.

Namun, HRD juga tidak bisa mengabaikan aspek jam kerja dalam UU Ketenagakerjaan yaitu selama eight jam sehari atau forty jam selama seminggu. Jangan sampai jam kerja baru yang diberikan terlalu sedikit atau terlalu banyak memberikan lembur. Karena lembur yang terlalu banyak dapat menyebabkan kelelahan sehingga karyawan rentan terinfeksi COVID-19. Pendataan kelengkapan kerja serta pemenuhan fasilitas kerja juga perlu dilakukan pemerintah segera untuk mendukung keefektifan kerja para ASN ditengah pandemi Covid-19. Membuat anggaran khusus biaya operasional Work From Home mau tidak mau dilakukan oleh pemerintah untuk mendukung kerja ASN agar tidak semakin terbebani dalam kondisi darurat ini.

“Segera mencuci tangan atau gunakan hand sanitizer, jika terlanjur memegang permukaan benda tersebut. Jangan menyentuh mata, hidung dan mulut dengan tangan yang terkontaminasi. Ingat, mata pun memiliki saluran langsung menuju ke saluran pernapasan. Artinya, mata bisa menjadi jalur masuknya virus SARS CoV-2 penyebab COVID-19”, pesannya. Tugas pemerintah dan kita dalam menyelesaikan pandemi COVID-19 ini masih panjang. Penyelamatan warga dan menekan penyebaran virus menjadi fokus utama saat ini.