Usaha untuk menunjang kehidupan dimasa covid

Akun Orang Indonesia Diblokir Chess Com Gara

SOLO, KOMPAS.TV- Nasib sial dialami akun milik pecatur asal Indonesia bernama Dewa_Kipas. Akun milik Dadang Subur yang beroperasi di platform Chess.com itu secara sepihak diblokir setelah mengalahkan GothamChess. Sementara Ketua DPR RI Bambang Soesatyo mengaku bangga dengan tingginya antusiasme para pecatur yang datang dari 25 Provinsi di indonesia itu. Berbagai turnamen catur telah diselenggarakan untuk mencari bibit-bibit pecatur tangguh di masa mendatang. Ketua DPR Bambang Soesatyo, Pembina PB Percasi yang juga Anggota DPR RI Maruarar Sirait bersama Anggota DPR RI M Misbahkun saat memghadiri penutupan Turnemen Catur non Master di Bendungan Hilir, Jakarta Pusat, Minggu (18/eleven) malam.

Di babak 11 sekaligus penentuan, Samantha bisa mengalahkan unggulan klasemen, Alexandra yang berakhir menjadi runner-up. Dan akhirnya, permintaan Samantha untuk menyediakan sang ‘Merah-Putih’ betul-betul bukan bualan semata malah menjadi ‘aksesori’ yang menyempurnakan podium sang pecatur muda. Untuk itu, Liem mengatakan, PB Percasi akan terus melakukan pemantauan terhadap prestasi para pecatur Indonesia.

Saat ini, jelas Gidion, Novendra menyandang gelar FIDE International Master dengan rating Elo 2438 dan Aditya memiliki gelar Candidate Master dengan ranking Elo 2023. Untuk dapat menyandang gelar Grandmaster, kedua atlet muda ini harus mencapai Norma GM sebanyak tiga kali dan menaikkan rating Elo-nya hingga 2500. Melalui program “UT Inspiring Youth”, perusahaan penyedia alat berat di pertambangan ini membina dua atlet catur muda, Novendra Priasmoro dan Aditya Bagus Arfan , untuk meraih gelar Grandmaster. Program ini diharapkan mampu memberikan gambaran kemajuan cabang olahraga Indonesia, serta menginspirasi masyarakat terhadap hadirnya atlet muda berprestasi.

“Kami menjual perhelatan elite yang kami harap akan menjadi bagian dari perputaran berita international,” kata Ilya Merenzon, CEO Agon, pemegang izin dan hak pemasaran kejuaraan catur dunia. Dunia catur tengah menjadi perbincangan Tembak ikan publik belakangan ini berkat Dadang Subur alias Dewa Kipas, yang dituduh curang saat bermain di platform Chess.com. Dia berharap agar setiap atlet bisa disiplin dalam permainan, karena sikap disiplin merupakan cermin dari sang juara.

“Gilbert pada babak terakhir sebenarnya cukup remis saja untuk mendapatkan gelar IM. Bahkan untuk tetap menduduki puncak klasemen dengan posisi kalahpun tetap memiliki point cukup,” ujar Taufik Halay. Sebagaimana diketahui, akun GothamChess di platform Chess.com ternyata milik gamer catur dunia bernama Levy Rozman. Lebih dari 500 pecatur non-master dan master wanita di bawah 15 tahun mengikuti turnamen catur dalam rangka memperingati Hari Pahlawan itu. Indonesia menumbangkan Vietnan pada pertandingan keenam Pool A dengan skor three,5 – 2,5. Hasil tersebut membuat posisi Indonesia berada di posisi lima klasemen. Tambahan dua poin dari hasil kemenangan atas Vietnam itu membuat Irene Kharisma Sukandar dan kawan-kawan.