Tips berjualan makanan ringan

Dengan Uang Rp 4 Juta Sudah Bisa Punya Bisnis Bakso Benhil Sendiri

Dengan bekal yang diperoleh bagaimana membuat bakso yang enak dari Pak Maskur, akhirnya Wawan memutuskan untuk berhenti dari pekerjaannya. “Semua inspirasi untuk berjualan saya peroleh dari Pak Maskur. Beliau adalah seorang motivator yang menginspirasi saya untuk memulai sebuah bisnis,” katanya. Hingga suatu hari, Wawan bertemu dengan seorang padagang bakso asal Subang yang bernama Pak Maskur. Dirinya ditawari untuk bekerja sebagai karyawan warung bakso milik Pak Maskur.

Keripik bakso sangat cocok dijual pada ibu-ibu muda yang sering membeli cemilan atau juga anak-anak muda yang memang senang dengan makanan pedas. Anda cukup menggoreng bakso hingga kering dan menambahkan berbagai bumbu seperti authentic, Situs Bola Online pedas, keju, balado dan pilihan bumbu lainnya. Selain telaten, Cak Eko juga memberikan rasa bakso terbaik untuk pelanggannya. Eko sama sekali tidak menggunakan bahan pengawet dan zat berbahaya lainnya.

Memulai berjualan bakso

Perhitungan di atas berdasarkan pada asumsi bahwa setiap 1 kilogram mie bisa menghasilkan 12 porsi mie ayam. Itu juga udah termasuk dengan berbagai bahan lainnya seperti daging ayam, minyak, kecap hingga pangsit untuk memenuhi kebutuhan membuat 1 porsi mie ayam. Tempat bumbu (garam, penyedap, bawang goreng, merica .dll.). Tempat bumbu biasanya diletakkan pada gerobak agar meudahkan peracikan baso dan mie ayam.

Ia pun akhirnya berinisiatif untuk membuka usaha bakso kecil-kecilan. Cara pembuatan bakso cukup mudah, bisa dengan menggunakan mesin ataupun dengan cara guide. Meski banyak peralatan yang dibutuhkan, tapi usaha bakso masih bisa dirintis oleh pengusaha dengan modal yang terbatas.

Selain dari bahan daging sapi, bahan pembuatan bakso juga dapat menggunakan ikan, udang, ayam dan lainnya. Setiap orang punya cara memulai bisnis kuliner bakso sendiri-sendiri. Ada yang memilih bisnis bakso dengan mannequin kaki lima, gerobak, lesehan pinggir jalan, buka resto atau tempat makan, dan ada yang rintis usaha bakso online. Beragamnya cara berjualan membuat persaingan usaha ini semakin ketat.

Ketika ia down, suaminya tak berhenti untuk memberi semangat. Kira-kira akhir tahun 2017 sampai Februari 2018, Wahyu juga pernah vakum karena down. Namun akhirnya Wahyu bangkit dan kembali menjual bakso dan sosis bakar.