Bagaimana menangani Covid dengan tepat

4 Langkah Memperoleh Bantuan Modal Usaha Untuk Bisnis Online

Sebagai pemula tentunya kita berharap bisa membuka usaha dengan modal kecil dengan resiko rugi yang minim. Namun, tidak mudah menemukan usaha seperti itu, selain keterbatasan modal dan minimnya pengalaman di dunia usaha menjadi kendala para pemula. Banyak orang tak berani memulai bisnis karena memerlukan biaya yang besar. Sebagai pengusaha pemula, yang jadi pikiran biasanya; biaya pendirian perusahaan, menyewa tempat, modal awal usaha, membuat rencana bisnis, menggali ide bisnis yang unik, dan lain-lain. Saya selama ini pegawai kantoran, dulu pernah berniat untuk coba terjun ke dunia bisnis, tetapi tidak diteruskan karena saya sangat beginner, dan selalu berpikir kalau saya ini gak bakat bisnis. Lalu belakangan ini saya mulai berpikir ulang lagi untuk meneruskan niat belajar berbisnis, khususnya bisnis online.

Anda bisa mulai menjajaki bisnis jasa fotografi, jangan hanya sekadar hobi memotret. Dengan memulai bisnis ini, Anda tidak harus berpikir mengadakan peralatan. Tak hanya soal menjual jasa foto untuk berbagai acara, foto-foto yang Anda hasilkan juga bisa dijual ke sumber fotoonline.

Bahkan bila Anda tak memiliki modal, Anda bisa manfaatkan barang-barang di sekitar untuk dijadikan sebuah kerajinan tangan. Kerajnan tangan ini bisa Anda jual sesuai tingkat kerumitan dan keunikannya. Jika rumah Anda berada di sekitar tempat wisata, membuka bisnis ini bisa dijadikan buah tangan para pengunjung. Sekarang ini usaha yang bisa meraup keuntungan besar bukan hanya dari offline saja. Dengan membuka bisnis on-line Anda bisa memperoleh keuntungan besar pula.

Produk yang dijual pun bermacam, ada produk berbentuk fisik, berbentuk digital, dan juga berbentuk membership. Selain menggunakan media offline untuk promosi , pertimbangkan juga untuk melakukan promosi by way of internet . Ilustrasi dari Google Image Kalau kita perhatikan bisnis laundry ini semakin banyak dan semakin bermacam-macam layanannya, bahkan ada yang menawarkan untuk menjemput pakaian yang akan di-laundry. Dan bisnis laundry biasanya akan sangat laris bila berlokasi di dekat kampus, kost-kostan. Kisah orang-orang sukses di bisnis ini bisa dibaca di topik tentang bisnis kuliner.

Usaha dari modal kecil

Melalui website SuweOraJamu ia terus mengedukasi masyarakat tentang pentingnya minum jamu yang berbahan pure. Peluang bisnisnya cukup besar karena beberapa pebisnis mengaku bisa balik modal dalam waktu 3-4 bulan saja. Perias pengantin ini sukses mendapatkan penghasilan hingga Rp15 juta tiap bulannya.